Zulfikar Lidan Sebut Dampak Besar Narkoba Ancaman Nyata

Pada Workshop Penggiat BNN Sabang
Rizki Rivaldi - Sabtu, 15 Juni 2024 14:49 WIB
Zulfikar Lidan Sebut Dampak Besar Narkoba Ancaman Nyata
datanews.id - Narkoba menjadi ancaman nyata bagi masa depan dengan dampaknya yang sangat besar. Hal tersebut disampaikan Zulfikar Lidan dalam Workshop Penggiat P4GN yang diselenggarakan oleh BNN Kota Sabang, Kamis (13/06/2024).

P4GN adalah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Pemerintah telah mengeluarkan beberapa aturan terkait percepatan dan dukungan program ini, diantaranya Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang P4GN.

Kegiatan ini dihadiri peserta dari lingkungan instansi pemerintah dan masyarakatdibuka resmi oleh Kepala BNN Kota Sabang Hasnanda Putra, menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Ketua STIS Al-Aziziyah Sabang Abiya Dr. Imran, Zulfikar Lidan dan Guru Besar pada Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Syamsul Rijal.

"Dampak dari seorang pengguna narkoba sangatlah dahsyat, seringkali orang yang mengonsumsi narkoba menjadi tidak terkontrol dalam mengelola emosi, tentunya ini menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi penggiat untuk mencari solusinya bersama-sama," kata Zulfikar Lidan yang juga Presidium MW KAHMI Aceh.

Penggiat P4GN dari kalangan instansi pemerintah dan masyarakat ini akan melaksanakan perannya sebagai Penyuluh, Fasilitator, Pendamping dan Penggalang Laporan di lnstansi masing-masing ataupun di lingkungan sekitarnya.

Menurut anggota DPRA periode 2014-2019 ini dampak besar narkoba akan mengancam masa depan bangsa, diperlukan langkah cepat dan bersama agar generasi muda di Aceh terselamatkan.

"Peran Penggiat sangat strategis dan solusinya adalah para Penggiat harus mengampanyekan bahaya narkoba dari berbagai macam aspek, seperti politik, agama, hukum dan sosial budaya," pungkas Zulfikar Lidan. (riz)

SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru